Tautan-tautan Akses

Ukraina Tembak Jatuh 2 Drone Rusia


FILE - Prajurit Ukraina mencari drone Rusia di posisi dekat garis depan, di tengah serangan Rusia ke Ukraina, di wilayah Donetsk, Ukraina, 31 Maret 2024.
FILE - Prajurit Ukraina mencari drone Rusia di posisi dekat garis depan, di tengah serangan Rusia ke Ukraina, di wilayah Donetsk, Ukraina, 31 Maret 2024.

Militer Ukraina, Senin (1/4) melaporkan telah menghancurkan dua dari tiga drone Rusia yang dikerahkan dalam serangan malam sebelumnya.

Laporan itu tidak memuat informasi apa pun mengenai di mana pencegatan tersebut berlangsung, atau apakah ada kerusakan yang ditimbulkan oleh drone ketiga.

Di wilayah Belgorod, Rusia, yang berbatasan dengan Ukraina, Kementerian Pertahanan Rusia melaporkan telah berhasil menggagalkan serangan Ukraina yang melibatkan 2 drone.

Gubernur Belgorod Vyacheslav Gladkov melaporkan kerusakan sebuah rumah dan kabel listrik akibat puing-puing 2 drone yang jatuh di desa Dolgoye.

Penasihat presiden Ukraina Mykhailo Podolyak, Senin (1/4) mengatakan bahwa perang hanya akan terus meningkatkan sumber daya yang dikerahkan Rusia untuk invasinya, dan perang semacam itu hanya punya solusi militer.

Podolyak mengulangi seruan Ukraina kepada sekutu-sekutunya agar membantu militernya dengan lebih banyak sennjata untuk menandingi arsenal Rusia.

“Masih perlu untuk meningkatkan produksi militer secara dramatis dan memenuhi Ukraina dengan senjata dalam jumlah yang setara,” kata Podolyak di media sosial. “Jika dilakukan dengan lebih cepat, maka situasinya akan lebih efektif dan lebih baik.” [uh/ns]

Forum

XS
SM
MD
LG